MUI Minta Tetap Jadi Lembaga Sertifikasi Produk Halal

MUI Minta Tetap Jadi Lembaga Sertifikasi Produk Halal
MUI Minta Tetap Jadi Lembaga Sertifikasi Produk Halal
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan, saat ini masih menjadi satu-satunya lembaga yang melakukan sertifikasi produk halal. Hal ini diungkapkan setelah sempat beredar wacana memangkas peran MUI dalam sertifikasi produk halal itu.

"Presiden ingin memposisikan MUI tetap pada porsinya, yaitu sebagai lembaga yang melakukan sertifikasi. Beliau memang masih menata posisi. Jadi majelis ulama itu akan diberikan posisi dan diperkuat," ujar Ketua MUI, KH Ma"ruf Amin usai bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/4).

Menurutnya, dalam setahun MUI sudah menerima ratusan permintaan sertifikasi produk halal. Ma"ruf berharap pihaknya tetap memiliki sertifikasi, pemberian tanda halal, pengawasan dan penindakan.

"MUI itu hanya sertifikasi saja. Kalau soal logo halal, label, itu pemerintah. Pengawasan pemerintah. Tindakan, law enforsment pemerintah. MUI enggak punya kemampuan untuk yang kayak gitu," sambungnya.

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan, saat ini masih menjadi satu-satunya lembaga yang melakukan sertifikasi produk halal. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News