MUI : MK Sudah Seperti Tuhan Kedua

Polemik Tentang Hak Anak di Luar Nikah

MUI : MK Sudah Seperti Tuhan Kedua
MUI : MK Sudah Seperti Tuhan Kedua
JAKARTA - Kontroversi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hak anak di luar nikah belum juga usai. Beberapa pihak yang kontra akan putusan tersebut menganggap MK sudah mulai arogan. Putusannya pun dinilai arogan. Hal itu diungkapkan salah satunya oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma"ruf Amin.

MUI termasuk pihak yang menentang putusan tersebut. Menurut Ma"ruf putusan MK tersebut sudah overdosis dan bertentangan dengan syariat agam Islam.

"Putusan MK itu yang semula hubungan anak di luar nikah, sebelumnya ada hubungan keperdataan dgn ibunya, juga ada hubungan keperdataan dengan si ayahnya. Maka putusan itu bertentangan dengan ajaran -Islam. Karena dia mempersamakan hasil perkawinan dan zina," tegas Ma"ruf dalam diskusi di kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, kawasan Kwitang, Selasa (20/3).

Ma"ruf menyatakan MK sudah merasa seperti Tuhan. Sebab, MK seolah berbuat seenaknya dengan membuat putusan tanpa meminta pertimbangan pemuka agama.

JAKARTA - Kontroversi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hak anak di luar nikah belum juga usai. Beberapa pihak yang kontra akan putusan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News