Kiai Ma'ruf Gelar Doa Bersama, Raffi Ahmad Bikin Vlog

Kiai Ma'ruf Gelar Doa Bersama, Raffi Ahmad Bikin Vlog
KH Ma'ruf Amin (berpeci duduk di kursi) saat menggelar doa bersama dan kajian keagamaan di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4) yang dihadiri Raffi Ahmad. Foto: Tim KMA

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 KH Ma’ruf Amin menggelar doa bersama pada hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggu (14/4). Presenter kondang yang juga vlogger Raffi Ahmad dan politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni ikut hadir pada doa bersama di rumah Kiai Ma’ruf di Menteng, Jakarta Pusat itu.

Kiai Ma’ruf juga menyampaikan tausiahnya. Ada pula tanya jawab masalah-masalah keagamaan.

Abah -panggilan akrab Kiai Ma’ruf- dalam tausiahnya membeber cara membentuk keluarga harmonis. Kuncinya adalah saling pengertian dan tidak lekas marah.

“Maka mintalah ke Allah kehidupan harmonis, rahmah, kasih sayang dan saling pengertian. Itu modal utama. Kalau tidak tak akan rukun,” ujar cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu.

Baca juga: RIB Yakin 80 Persen Warga Muhammadiyah Pilih Jokowi - Ma'ruf

Kiai Ma’ruf juga menyarankan pasangan suami istri yang masih muda menggunakan panggilan yang menyenangkan untuk memanggil satu sama lain. “Carilah yang kira-kira menyenangkan. Terkecuali pasangannya sudah tua. Kalau masih muda, carilah sesuatu yang menyenangkan,” ucap mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Sementara Raffi Ahmad yang hadir bersama istrinya, Nagita Slavina dan putranya, Rafathar memanfaatkan momen itu untuk membuat vlog. "Vlog kajian banyak banget,” tuturnya.

Baca juga: Masa Tenang, Kiai Ma'ruf Amin Gelar Doa Bersama

KH Ma’ruf Amin menggelar doa bersama pada hari pertama masa tenang Pemilu 2014, Minggu (14/4). Presenter kondang Raffi Ahmad juga hadir pada pengajian itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News