JPNN.com

Persiapan Menuju SEA Games 2013

Mulai Start Pelatnas Maret

Minggu, 01 Januari 2012 – 10:39 WIB Mulai Start Pelatnas Maret - JPNN.com
JAKARTA - Ajang olahraga multieven yang akan diikuti Indonesia pada 2012 cukup padat. Namun, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak ingin fokus selama 2012 melupakan kesiapan menuju SEA Games Myanmar 2013.

Karena itu, Indonesia akan memulai pelatnas SEA Games Myanmar pada Maret mendatang. "Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kemenpora Djoko Pekik irianto menjelaskan bahwa pihaknya segera memerintahkan Prima untuk menggelar pelatnas tersebut agar atlet Indonesia semakin matang." Itu sengaja dilakukan lebih cepat dan lebih awal meski pagelaran SEA Games masih lama karena target Indonesia adalah mempertahankan gelar juara umum even olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali tersebut.

" Prima 2012 nanti bukan hanya persiapan Olimpiade dan even lainnya. SEA Games 2013 juga akan termasuk dalam program yang akan digelar pada 2012 agar atlet semakin siap dan matang," katanya.

Sebelumnya, Prima direncanakan memulai program Pelatnas menuju SEA Games pada akhir tahun 2012, setelah even PON 2012 selesai digelar. Untuk itu, lanjut Djoko, persiapan SEA Games yang dimulai Maret 2012 mendatang tidak akan menyertakan semua cabang olahraga (cabor) dulu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...