Munas Golkar Dipercepat Inisiatif DPP

Munas Golkar Dipercepat Inisiatif DPP
Munas Golkar Dipercepat Inisiatif DPP
JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menjelaskan, bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan dipercepat pada akhir Juli atau awal Agustus 2009.  Upaya untuk mempercepat Munas ini dilakukan dengan cara DPP secara pro aktif meminta pendapat para pengurus Golkar daerah, baik tingkat I maupun tingkat II. Mekanisme ini disebut Agung sebagai top down.

“Jika secara bottom up, Munas baru bisa terlaksana akhir November, tapi dengan top down dapat dipercepat ke bulan Agustus bahkan Juli. Meskipun top down, tapi semua pendapat daerah akan dikelola dengan baik oleh DPP,” urai Agung Laksono di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7).

Agung yang disebut-sebut bakal menjadi Sekjen Golkar bila Aburizal Bakrie menjadi Ketum Golkar, mengakui ada rivalitas antara Aburizal dengan Surya Paloh. Munas dipercepat diprediksi bakal menjadi ajang persaingan kedua kandidat kuat itu untuk memperebutkan kursi tertinggi di partai beringin rindang itu.

“Ya, yang disebut-sebut memang dua nama itu, Aburizal Bakrie dan Surya Paloh,” jawab Agung saat ditanya mengenai peta persaiangan di internal partainya. Ditanya jabatan apa yang ingin direbutnya melalui Munas itu, Agung tidak menjawab. Namun, saat disebut jabatan sekjen, dia hanya tersenyum. (sam/JPNN)

JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menjelaskan, bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan dipercepat pada akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News