Muncul Ajaran Aneh, Azan Tapi tak Wajibkan Salat

Muncul Ajaran Aneh, Azan Tapi tak Wajibkan Salat
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PONTIANAK – Masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat resah dengan munculnya aliran aneh sepekan terakhir. Aliran itu melenceng dari Islam karena tak mewajibkan salat.

“Memang saya ada mendengar dari pemuka atau tokoh agama di Kecamatan Pontianak Utara bahwa di Jalan Parit Pangeran, Kelurahan Siantan Hulu ada aliran yang katanya menyimpang,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Senin (13/6).

Hanya saja, Edi masih belum mau menyebutkan aliran dimaksud. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya hanya sebatas mendapatkan informasi, sehingga belum diketahui pasti kebenarannya.

Namun informasinya, ajaran yang disampaikan paham itu cenderung berbeda dari Islam pada umumnya. “Misalnya mereka azan, tapi tidak salat, informasi seperti ini yang masih kami pantau terus di lapangan,” tukasnya.

Edi menambahkan, secara kasat mata ajarannya memang tampak jelas perbedaannya dari Islam. “Itu semua harus diantisipasi agar tidak terjadi penyebaran paham yang terkesan menyimpang itu,” pintanya. (rk/jos/jpnn)


PONTIANAK – Masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat resah dengan munculnya aliran aneh sepekan terakhir. Aliran itu melenceng dari Islam karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News