Mungkin Ini Alasan Titiek Soeharto Keluar dari Golkar

Mungkin Ini Alasan Titiek Soeharto Keluar dari Golkar
Syamsul Rizal. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus DPP Partai Golkar Syamsul Rizal menilai langkah Titiek Soeharto pindah dari partainya ke Partai Berkarya merupakan hak politik yang harus dihargai.

"Itu dinamika politik biasa dan patut dihargai sebagai hak politik Mbak Titiek," ujar Syamsul di Jakarta, Selasa (12/6).

Meski demikian, Syamsul secara pribadi mengaku prihatin. Pasalnya, langkah putri Presiden ke-2 RI Soeharto itu kemungkinan akan memengaruhi perolehan suara Golkar di Pemilu 2019 mendatang, terutama di sejumlah kantong-kantong suara Golkar selama ini.

Sebut saja seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan beberapa daerah lain. "Dia telah menjadi salah satu ikon keterwakilan keluarga Cendana di Partai Golkar. Jadi, kemungkinan, Golkar akan sangat merugi. Ini harus disikapi secara serius oleh Golkar," ucapnya.

Syamsul menduga, pindahnya Titiek ke Partai Berkarya karena ada aspirasi yang tidak terakomadasi di Golkar.

"Titiek kemungkinan dapat mendongkrak suara Partai Berkarya yang merupakan partai pendatang baru pada pentas politik nasional. Kondisi-kondisi seperti ini penting disikapi Partai Golkar," pungkas Syamsul. (gir/jpnn)


Hengkangnya Titiek Soeharto dari Golkar bisa memengaruhi suara partai beringin di Jateng, Jatim dan Jabar.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News