Mural Betawi Meriahkan Festival Rupa-Rupa Jakarta

Mural Betawi Meriahkan Festival Rupa-Rupa Jakarta
Mural Betawi di Festival Rupa RUpa Jakarta. Foto: Fandi/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hari pertama Festival Budaya Betawi Rupa-Rupa Jakarta dimeriahkan sejumlah kegiatan. Mulai dari musik gambang kromong, bazar kuliner khas betawi, dan banyak lagi yang lainnya. Namun yang paling menarik adalah dipajangnya mural-mural kreatif bertemakan budaya Betawi.

Salah satu pembuat mural menjelaskan bahwa proses mural yang ia bikin cenderung rumit namun menghasilkan karya seni dengan nilai artistik tinggi.

"Gue bikin mural bang beni (Benyamin S.) sampe empat hari bang. Ini mural sekaligus bentuk kecintaan gue sama budaya betawi. Banyak anak muda mengadopsi karya street art atau mural dari asing. Padahal nilai-nilai seni betawi itu gokil-gokil abis," jelas Alfian seniman mural yang membuat mural legenda film komedi, Benyamin Syuaib yang bertuliskan "muke gile luh!" di Zona A, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

Beberapa mural bernuansa lainnya yang mencolok adalah bermotif Jakarta Kebanjiran bertuliskan "Betawi punye gaye". Mural-mural ini sengaja dipamerkan dalam bentuk kecintaan dan kepedulian anakm muda Betawi terhadap kesenian daerahnya. (mg5/JPNN)


JAKARTA - Hari pertama Festival Budaya Betawi Rupa-Rupa Jakarta dimeriahkan sejumlah kegiatan. Mulai dari musik gambang kromong, bazar kuliner khas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News