Murid MIS Belajar di Lantai Masjid

Murid MIS Belajar di Lantai Masjid
Murid MIS Belajar di Lantai Masjid
TAPTENG- Pembongkaran empat ruangan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mu’alimin Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) mengakibatkan sekitar 100-an murid terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar di lantai ruang bawah Masjid Raya Sibuluan Indah.

Informasi dihimpun, keempat ruangan lama dibongkar sekitar dua minggu lalu dan akan dibangun kembali gedung yang baru. Di mana dana diperoleh dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan tahun 2010 sebesar Rp358 juta. Namun sampai saat ini belum terlihat adanya tanda-tanda akan dibangun.

Ketua LSM Pijar Keadilan Tapteng, Ilham Tanjung meninjau ke lokasi murid belajar mengajar sementara di Mesjid Raya Sibuluan Indah menyatakan bahwa pihaknya merasa amat prihatin melihat kondisi pada murid MIS Mu’alimin yang terpaksa belajar di lantai masjid.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya pembangunan madrasah yang sudah dua minggu terbengkalai ini. Kita juga sangat menyesalkan sikap pihak Unit Pelaksanan Kegiatan (UPK) PNPM MP Kecamatan Pandan atas terlantarnya proses belajar mengajar para murid madrasah. Ini jelas kesalahan mereka, kenapa ruangan sekolah lama langsung dibongkar jika belum bisa dibangun secepatnya?" tegas Ilham.

TAPTENG- Pembongkaran empat ruangan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mu’alimin Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News