Murid SD Pimpin Sindikat Curanmor

Bersama 6 Remaja Embat 4 Unit Sepeda Motor

Murid SD Pimpin Sindikat Curanmor
Murid SD Pimpin Sindikat Curanmor
BATAM - Tujuh remaja ini terkesan masih polos. Tutur katanya masih kekanak-kanakan tapi tidak tampak kesedihan atau ketakutan dari wajah imut mereka. Seakan tak melakukan tindak kriminal, anak-anak yang masih dibawah umur ini tetap tegar menghadapi anggota penyidik atas kasus pencurian kendaraan bermotor yang mereka lakukan.

Sepintas, kaki remaja berinisial Tn,14, (SD), Ad,16, (SMP), Angga,16, (SMK), serta empat remaja putus sekolah berinisial Br,16, Bb,16, Mt,16, dan By,14. ini belum bisa menyentuh tanah jika duduk di atas sepeda motor.

Mereka mengaku cukup lihai mengemudikan kuda besi setelah belajar otodidak dengan motor orangtua atau teman. Anak-anak ini bukan teman sekelas atau satu sekolah. Mereka berasal dari sekolah berbeda. Game online yang kini marak di warung-warung internet (warnet) di sudut kota ini mempertemukan dan menyatukan mereka dalam sebuah sindikat curanmor yang biasa dilakukan orang dewasa.

Karena tergiur permainan game dan ngumpul dengan teman sejawat, empat dari geng ini memilih putus sekolah dengan alasan masih konsen bermain daripada belajar.

BATAM - Tujuh remaja ini terkesan masih polos. Tutur katanya masih kekanak-kanakan tapi tidak tampak kesedihan atau ketakutan dari wajah imut mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News