Musim Depan, Malaysia Bermain di Liga Australia?

Musim Depan, Malaysia Bermain di Liga Australia?
Timnas Malaysia saat selebrasi gol. Foto: Twitter

jpnn.com - SEBUAH konsorsium di Liga Australia atau A League membuka peluang bagi tim sepak bola Malaysia untuk bermain di liga tersebut mulai musim depan. Namun sampai saat ini tawaran konsorsium tersebut belum mendapat jawaban pasti dari asosiasi sepak bola Malaysia (FAM). 

Dave Mitchell, mantan striker timnas Australia yang mengaku mendapatkan otoritas dari sebuah konsorsium itu mengatakan, saat ini mereka sedang menunggu keputusan dari FAM. 

"Meski mereka menyetujui bahwa sangat sulit bagi FAM untuk mengirimkan tim ke A-League karena durasi liga yang berbeda (dengan liga lokal) atau juga untuk membentuk tim khusus yang berisikan para pemain timnas, mereka mengatakan ada cara lain untuk memecahkan persoalan tersebut," kata Mitchell kepada MalayMail.

"Peluang untuk bermain di Liga Australia akan mengangkat sepak bola Malaysia dan juga memberikan dimensi baru bagi sepak bola negara tersebut."

Mitchel menyarankan konsorsium Malaysia untuk membeli klub di Liga Australia dan mengisinya dengan para pemain Malaysia dan memindahkan basis klub ke Kuala Lumpur.(ray/jpnn)

SEBUAH konsorsium di Liga Australia atau A League membuka peluang bagi tim sepak bola Malaysia untuk bermain di liga tersebut mulai musim depan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News