Muslim Kashmir Rayakan Iduladha di Tengah Kepungan Tentara India

Muslim Kashmir Rayakan Iduladha di Tengah Kepungan Tentara India
India menjadikan wilayah Kashmir penjara di kaki Himalaya. Foto: BBC/ABID BHAT

jpnn.com, KASHMIR - Penduduk wilayah Kashmir tetap merayakan Iduladha hari ini, Minggu (11/8). Penjagaan ketat pasukan India dan situasi yang kian memanas tak menghentikan mereka merayakan hari besar umat Islam tersebut.

Jam malam 24 jam tanpa batas waktu yang diberlakukan oleh India sepekan terakhir sebagai bagian dari penutupan wilayah pasca pencabutan otonomi khusus dilonggarkan sejak Sabtu (10/8).

Namun, jalur komunikasi, termasuk telepon rumah dan internet, tetap terhambat. Mereka tidak dapat berkomunikasi dengan kerabat dan kolega selama Idul Adha.

BACA JUGA: Tiongkok dan Amerika Ikut Terseret Konflik Kashmir

Sementara itu, seorang pejabat pemerintahan Kashmir, Baseer Khan mengatakan, komoditas penting termasuk makanan, biji-bijian dan daging akan dikirim ke berbagai bagian wilayah Kashmir pada hari Minggu (11/8).

Sementara itu, sejumlah besar pasukan India tetap berjaga di jalan-jalan dan tempat publik. Al Jazeera memuat, pembatasan telah dikurangi di setidaknya tiga wilayah Srinagar dan sebagian besar wilayah Jammu untuk memungkinkan orang berbelanja untuk perayaan Idul Adha. (rmol/jpnn)


Penduduk wilayah Kashmir tetap merayakan Iduladha hari ini, Minggu (11/8). Penjagaan ketat pasukan India tak menghentikan mereka merayakan hari besar umat Islam tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News