Mustina: Ibu, Mohon Jangan Pasung Aku Lagi, Aku tidak Gila

Mustina: Ibu, Mohon Jangan Pasung Aku Lagi, Aku tidak Gila
Mustina (tiga dari kiri) bersama camat dan petugas kesehatan pasca dirinya lepas dari pasungan yang mengekangnya selama hampir setahun. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, TAPTENG - Mustina S, 38, ibu dua anak yang dipasung di di Desa Ladang Tengah, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, akhirnya dilepas.

Begitu dilepas, Mustina langsung memeluk Kamma Manullang, dengan berurai air mata.

“Jangan pasung dan kurung lagi aku, Ibu. Sakit kali dipasung itu. Aku tidak sakit, aku tidak gila, Ibu. Mohon jangan dipasung lagi aku,” ujar Mustina memohon.

Betapa peristiwa itu cukup mengiris hati. Mustina berulangkali memelas kepada ibunya, dan sepertinya trauma ketika dipasung dan dikurung di persawahan karena dugaan penyakit jiwa yang dialaminya selama hampir satu tahun.

Mustina dilepaskan dari pasungan, Senin (13/11) sore, pascapemberitaan yang ditayangkan Newtapanuli (Jawa Pos Group), kemarin.

Proses pelepasan ibu dua orang anak itu terjadi setelah pihak Pemkab Tapteng melalui Camat Andam Dewi Agusman Simajuntak dan pihak puskesmas setempat dan Kepala BKIA Sri Handayani AmKeb memantau dan menjamin keamanan jiwa Mustina.(ts)


Mustina S, 38, ibu dua anak yang dipasung di di Desa Ladang Tengah, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, akhirnya dilepas.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News