Mutasi Besar-besaran TNI, 3 Perwira Intelijen Jadi Staf Khusus Jenderal Dudung

Mutasi Besar-besaran TNI, 3 Perwira Intelijen Jadi Staf Khusus Jenderal Dudung
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat ini pun memiliki 12 pejabat Staf Khusus baru yang terdiri dari para perwira tinggi. ANTARA/HO-Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Mutasi besar-besaran dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada 29 Maret lalu.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat ini pun memiliki 12 pejabat staf khusus baru yang terdiri dari para perwira tinggi.

Panglima TNI memutasi sebanyak 219 perwira tinggi (pati) yang tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/338/III/2023.

Dalam surat keputusan tersebut, sebanyak 122 pati TNI AD, 51 pati TNI AL, dan 45 pati TNI AU dirotasi.

Dari sebanyak 122 pati TNI AD, ada 12 jenderal ditugaskan menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Berikut daftar lengkap 12 staf khusus baru yang ditunjuk terdiri atas tujuh brigadir jenderal (brigjen) dan enam mayor jenderal (mayjen):

1. Brigjen TNI Joni Triman Hasibuan, sebelumnya menjabat sebagai Agen Madya Direktorat Kontra Sepataratisme dan Konflik, Deputi Bidang Kontra Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN).

2. Brigjen TNI Erickson Naek Parulian Simanjuntak, sebelumnya menjabat Asintel Kaskobagwilhan III.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat ini pun memiliki 12 pejabat Staf Khusus baru yang terdiri dari para perwira tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News