Mutasi dari Gerbong Timses, Mendagri Gerah

Mutasi dari Gerbong Timses, Mendagri Gerah
Mutasi dari Gerbong Timses, Mendagri Gerah
JAKARTA -- Daftar kepala daerah yang melakukan mutasi sembarangan semakin bertambah.  Setelah Pemprov Sumut, Pemko Pekanbaru, Kabupaten Kuantansingingi (Kuansing), dan sejumlah daerah lainnya, yang teranyar di Parepare dan Kota Bekasi.

Fenomena ini membuat Mendagri Gamawan Fauzi gerah. Langkah-langkah tegas dilakukan tidak hanya kepada kepala daerah yang belum definitif alias masih penjabat (pj) atau Pelaksana Tugas (plt), namun juga kepada kepala daerah definitif.

Seperti terhadap Bupati Kuansing, Riau, Sukarmis. Hari ini Gamawan mengirim tim khusus ke Kuansing guna melakukan pemeriksaan terhadap kebijakan mutasi yang dilakukan kepala daerah yang belum lama menjabat ini.

"Besok, tim dari Inspektorat Jenderal ke Kuantansingingi. Memang bupatinya sudah definitif, tapi melakukan mutasi yang tak memenuhi prosedur. Ada dugaan, yang dipromosikan dari anggota tim suksesnya," terang Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek di kantornya, Senin (14/11).

JAKARTA -- Daftar kepala daerah yang melakukan mutasi sembarangan semakin bertambah.  Setelah Pemprov Sumut, Pemko Pekanbaru, Kabupaten Kuantansingingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News