Mutmainah Si Pemutilasi Anak Sendiri Dirujuk ke RSJ Grogol

Mutmainah Si Pemutilasi Anak Sendiri Dirujuk ke RSJ Grogol
Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya  akhirnya merujuk ibu pemutilasi anak, Mutmainah (28) ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat, Senin (17/10). Dia dirujuk untuk proses pemeriksaan jiwa lebih lanjut.

Sebelumnya, Mutmainah yang bersuamikan provis di Polda Metro Jaya itu dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. "Pelaku M saat ini sudah dirujuk ke RSJ Grogol," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/10).

Selama ini memang ada dugaan istri Aipda Deni Siregar itu mengalami gangguan jiwa. Namun, untuk memastikannya, polisi membutuhkan assesment dari pihak yang berkompeten.

"Proses harus tetap lengkapi syarat formil. Kalau memang sakit jiwa ya harus ada keterangan ahli kalau tersangka sakit jiwa. Dokternya juga harus di-BAP (berita acara pemeriksaan, red)," ujar dia.

Awi melanjutkan, hasil assesment akan menentukan status kasus yang menjerat Mutmainah terhadap anak kandungnya A (1). "Kalau nggak sehat jiwanya ya nggak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum," ujar dia.

Sebelumnya, Mutmainah memutilasi A tewas di rumah kontrakannya daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (2/3). Ulahnya baru ketahuan ketika suaminya pulang kerja.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya  akhirnya merujuk ibu pemutilasi anak, Mutmainah (28) ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat, Senin (17/10). Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News