Nadal-Wozniacki Unggulan Teratas

Nadal-Wozniacki Unggulan Teratas
Nadal-Wozniacki Unggulan Teratas
MELBOURNE - Para petenis papan atas dunia segera merasakan kerasnya persaingan grand slam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Australia Terbuka menjadi grand slam pembuka di musim 2011. Even edisi ke-99 itu akan diselenggarakan di Melbourne Park, Melbourne.

Sebagai tanda persiapan, penyelenggara Australia Terbuka 2011 merilis daftar unggulan para pemburu gelar. Tak banyak kejutan yang terjadi. Penghuni posisi teratas peringkat ATP (Asosiasi Tenis Putra) dan WTA (Asosiasi Tenis Putri) menempati unggulan utama. Di kelompok putra, Rafael Nadal (Spanyol) berada di urutan teratas. Sedangkan di bagian putri Caroline Wozniacki (Denmark) ditempatkan sebagai unggulan pertama.

Seperti dikutip dari situs resmi turnamen, Nadal ditempatkan sebagai unggulan teratas di nomor putra. Di belakang petenis Spanyol itu terdapat sang rival beratnya, Roger Federer. Novak Djokovic, Robin Soderling, dan Andy Murray melengkapi daftar lima besar.

Tahun lalu Nadal berhasil memenangi tiga dari empat gelaran grand slam. Satu-satunya yang lepas di tahun lalu adalah trofi juara Australia Terbuka. Di Australia Terbuka, petenis 24 tahun itu pernah menjadi juara yakni di tahun 2009. Jika mampu meraih gelar di Melbourne Park tahun ini, maka Nadal meraih empat grand slam secara beruntun, setelah Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2010.

MELBOURNE - Para petenis papan atas dunia segera merasakan kerasnya persaingan grand slam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Australia Terbuka menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News