JPNN.com

Nadia Mulya Berbagi Tips Mendidik Anak

Jumat, 16 Mei 2014 – 03:03 WIB
Nadia Mulya Berbagi Tips Mendidik Anak - JPNN.com
Nadia Mulya Berbagi Tips Mendidik Anak. JPNN.com

Segudang aktivitas dilakukan Nadia Mulya di dunia hiburan. Mulai dari model, pemain sinetron, bintang film, dan presenter. Meski di tengah kesibukannya, ibu dua orang anak itu berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah anak-anaknya. Runner up ke-1 Puteri Indonesia 2004 itu pun baru saja terlibat dalam program Sekolah Datang yang peduli dunia pendidikan.

Presenter cantik Nadia Mulya termasuk salah satu ibu yang memiliki strategi tersendiri dalam mendidik anak. Istri dari Dastin Mirjaya Mudijana itu menghindari pola didik yang mendikte anak.

Menurutnya, cara-cara seperti itu tidak sehat dan cenderung membuat anak ’’menjauh’’.  ’’Kita harus bisa memposisikan diri sebagai anak-anak. Anak-anak itu tidak bisa dipaksakan. Salah sedikit dalam penyampaian, anak-anak bisa trauma,’’ ujar Nadia saat ditemui di Museum Bank Mandiri, Kota,  Jakarta Barat, belum lama ini.

Nadia meyakini, anak adalah lembaran kertas putih yang bisa ditulis dengan beragam warna. Warna-warna itu sangat ditentukan oleh lingkungan dan pola pendidikan terhadap anak. Baik itu di  lingkungan sekolah maupun keluarga.


’’Di rumah kita memang mendidik mereka, tetapi jangan berperan jadi guru, karena di sekolah sudah ada yang menjadi guru,’’ kata ibu dari Nadine Andjanimulya Mudijana, Nuala Andharamulya Mudijana itu.

Penyandang dua gelar S-1 (SE dan BBA) dan satu gelar S-2 (MSc) dari University of Reading England International Management itu, mengaku sebisa mungkin bisa hadir bersama anak-anaknya. Baik itu saat mereka bangun, sarapan, hingga waktunya tidur.

’’Biasanya kita berempat selalu tidur bareng. Walaupun psikolog bilang itu tidak bagus, tapi memang sudah kebiasaan. Kan anak-anak masih kecil, kecuali sudah dewasa. Dengan selalu berkumpul mereka akan merasa nyaman,’’ jelasnya.

Di saat seperti itulah, berbagai bahasan dibicarakan. Baik mengenai aktivitas sehari-hari mereka, dan hal-hal baru yang mereka peroleh saat berada diluar atau menyaksikan televisi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...