Nadiem Makarim Pastikan Guru Honorer Lulus PG PPPK Langsung Diangkat Tanpa Tes

Nadiem Makarim Pastikan Guru Honorer Lulus PG PPPK Langsung Diangkat Tanpa Tes
Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan rekrutmen PPPK akah terus dibuka, untuk guru honorer Lulus PG langsung diangkat tanpa tes. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berkelanjutan.

Artinya, pemerintah akan terus membuka rekrutmen PPPK sampai kuota satu juta PPPK guru terpenuhi.

Setelah itu, lanjut Nadiem, pemerintah akan menerapkan tata kelola guru secara profesional dan sesuai amanat PP Manajemen PPPK.

Nadiem menegaskan sejak 2021 rekrutmen PPPK guru sifatnya khusus (banyak afirmasi) karena ingin meningkatkan status honorer.

Dia menyebutkan hingga saat ini sudah lebih dari 300 ribu guru yang lolos seleksi PPPK 2021 dan mendapatkan penghasilan yang jauh lebih layak.

"Kami akan terus melanjutkan program PPPK ini untuk memastikan guru-guru honorer mendapatkan hak sepadan dengan pengabdiannya," terang Nadiem di Jakarta dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

Bukti keseriusan pemerintah adalah dengan memperbesar kuota PPPK 2022.

Selain itu, 193 guru honorer yang lulus passing grade (PG) tanpa formasi akan diprioritaskan diangkat tahun ini.

Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan rekrutmen PPPK akah terus dibuka, untuk guru honorer Lulus PG langsung diangkat tanpa tes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News