Nadine Alexandra Incar Sertifikat Peselam

Juga Berminat Nikmati Raja Ampat

Nadine Alexandra Incar Sertifikat Peselam
Nadine Alexandra Incar Sertifikat Peselam
BONTANG - Daftar mantan Putri Indonesia yang jago selam bakal bertambah. Sebelumnya, Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata dikenal hobi bertualang di dalamnya laut. Sekarang Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames mengungkapkan kesukaan yang sama. Mendapat sertifikat sebagai penyelam menjadi target utamanya setelah tak lagi menjabat sebagai Putri Indonesia.

Hal itu diungkapkan Nadine setelah mengikuti acara snorkeling dan diving di Pantai Beras Basah yang berjarak 12 kilometer dari Kota Bontang, Kalimantan Timur, kemarin (12/6). Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011. "Laut dan snorkeling merupakan hobi aku. Setelah tidak menjabat lagi Putri Indonesia 2010, aku juga bercita-cita mengambil sertifikat untuk diving," ujar Nadine.

Menurut dia, sertifikat tersebut penting karena sebelum menyelam atau diving, seseorang harus memiliki keahlian khusus serta pengetahuan tentang berbagai prosedur yang dibutuhkan. Selama ini, bertualang di laut bukan hal baru bagi cewek kelahiran Inggris, 20 tahun yang lalu, itu. "Aku masih snorkeling. Belum sampai diving," katanya. Bersama keluarga, dia kerap mengunjungi berbagai pantai di Indonesia untuk holiday snorkeling.

Karena itu, ketika mengunjungi Pantai Beras Basah bersama Yayasan Puteri Indonesia dan PT Badak LNG, wajah Nadine langsung semringah saat ditawari snorkeling. Tanpa berlama-lama, dia langsung mengambil peralatan dan bergabung dengan tim. "Luar biasa ternyata Laut Bontang. Terumbu karangnya banyak. Ikannya juga bebas berkeliaran dan banyak macamnya," ceritanya.

BONTANG - Daftar mantan Putri Indonesia yang jago selam bakal bertambah. Sebelumnya, Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata dikenal hobi bertualang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News