Nadine Canangkan Jarum Harapan

Nadine Canangkan Jarum Harapan
Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames dan mantan penyanyi cilik Tina Toon dalam aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (11/12). Foto: Arun/JPNN
JAKARTA -- Gerakan Masyarakat Peduli Indonesia dan Dunia Tanpa Kusta (GEMPITA) menggelar aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (11/12). Aksi dilakukan dengan membagikan flyer ke pengendara mobil, motor dan penumpang kendaraan umum. Tak pelak, aksi kemanusiaan yang melibatkan sejumlah perempuan cantik ini menyedot perhatian para pengguna jalan raya di pusat ibukota itu.

Aksi ini bertujuan untuk menghilangkan stigma dalam masyarakat bahwa lepra atau kusta adalah penyakit kutukan atau turunan. Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-3 penderita lepra tertinggi setelah India dan Brazil.

"Hal ini ironis karena sesungguhnya obat untuk penyakit ini tersedia secara cuma-cuma di puskesmas seluruh Indonesia," demikian keterangan resmi GEMPITA.

GEMPITA mencanangkan "Jarum Harapan", jarum yang berisi harapan untuk mewujudkan Indonesia dan Dunia Tanpa Lepra. 'Stop Diskriminasi Terhadap Para Penderita Lepra', adalah seruan yang diusung oleh GEMPITA.  Aksi kali ini diikuti oleh beberapa selebriti seperti Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames dan mantan penyanyi cilik Tina Toon. Presiden GEMPITA DR. A.B Susanto juga ikut serta dalam aksi sore ini. (run/JPNN)

JAKARTA -- Gerakan Masyarakat Peduli Indonesia dan Dunia Tanpa Kusta (GEMPITA) menggelar aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News