Nadine Suka Bicara dengan Binatang Air

Nadine Suka Bicara dengan Binatang Air
Foto: Vivin/JPNN.
JAKARTA - Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, mengaku punya cara sendiri bagaimana menjalin persahabatan dengan alam. Perempuan berwajah Indo kelahiran Hannover, 8 Mei 1984, yang juga memegang lisensi menyelam tingkat empat ini, suka mengajak binatang dan tumbuhan air berbincang-bincang. Alasannya, lewat komunikasi searah ini, alam akan mau mengerti dan bersahabat dengan kehadirannya.

"Alam akan bersahabat dengan manusia, jika manusia mau menjaga dan merawatnya," ucap kakak pesinetron Marcel dan Mischa Chandrawinata ini, di depan sejumlah media, usai press conference Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XIV/2009 dengan Manajemen Yayasan Puteri Indonesia (YPI) di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (30/9).

Kendati pernah punya pengalaman buruk, terseret arus dan terdampar selama melakukan penyelaman di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Nadine mengaku tak bakal kapok melakukan penyelaman. Malah, ia menyebut kalau pengalaman itu cukup menyenangkan dan menambah wawasannya. Dengan santai, sambil tetap menebar senyum ramahnya, mantan Duta Anti-narkoba ini menyebut bahwa ia akan terus mencintai alam bawah laut dan menikmati keindahan flora serta faunanya.

Model yang mengaku baru saja menghabiskan masa liburan di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menyebut, setiap mau menyelam ia selalu membangun pikiran positif dan mengingatkan dirinya untuk tetap memelihara keindahan alam, serta ikut menjaganya. Misalnya, dengan cara tidak mengambil terumbu karang dan mengganggu isi laut.

JAKARTA - Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, mengaku punya cara sendiri bagaimana menjalin persahabatan dengan alam. Perempuan berwajah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News