Naik Satu Peringkat, PSM Sukses Gusur Persipura

Naik Satu Peringkat, PSM Sukses Gusur Persipura
Maczman, suporter PSM Makassar dukung langsung ke stadion Pakansari, Bogor. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar benar-benar mewujudkan target mereka untuk pesta gol ke gawang Gresik United dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (22/9) malam, tim Juku Eja melumat Laskar Joko Samudro dengan skor 5-1 (3-0).

Lima gol kemenangan PSM dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-5, Ferdinand Sinaga (26'), WIljan Pluim (28' dan 92'), serta Titus Bonai (90). Sementara, satu-satunya gol PSM dicetak oleh David Faristian pada menit ke-61.

Kemenangan PSM ini sudah diprediksi sebelumnya karena sebelum laga, pelatih Robert rene Alberts ingin timnya memenangi pertandingan dengan mayakinkan. Minimal, margin dua gol bisa dicetak oleh Hamka Hamzah dkk.

Karena itu, sejak laga dimulai PSM terus mencoba melakukan tekanan yang sporadis ke gawang tim penuh masalah, Persegres. Upaya mencetak gol cepat, akhirnya terwujud setelah Zulham mencatat gol cepat. Ini juga menjadi gol perdana pemain bergaya mirip Cristiano Ronaldo itu setelah berkostum PSM.

Tekanan demi tekanan dilakukan oleh PSM, tapi Persegres berusaha kuat memperbaiki korrdinasi pertahanan. Memang, upaya tim asal Gresik, jawa Timur tersebut terlihat berhasil di 20 menit.

Namun, memasuki menit ke-26, sebuah serangan matang yang diberikan oleh PSM, membuat gawang Persegres yang dijaga kiper timnas U-22, Satria Tama, akhirnya kembali bobol. Adalah Ferdinand Sinaga yang mampu memanfaatkan umpan Zulham Zamrun yang membuat kedudukan berubah 2-0.

Dua menit kemudian, Pluim kemudian mampu memanfaatkan umpan Hasbulla dan menjadikan Persegres smekain tenggelam. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

PSM Makassar benar-benar mewujudkan target mereka untuk pesta gol ke gawang Gresik United dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News