Nama Calon Pengganti Pak Buwas di BNN Sudah di Meja Presiden

Nama Calon Pengganti Pak Buwas di BNN Sudah di Meja Presiden
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso bakal memasuki masa pensiun pada akhir Maret nanti. Artinya, perwira Polri yang kondang disapa dengan panggilan Buwas itu bakal segera melepas jabatannya di BNN.

Untuk itu, Polri telah menyiapkan sejumlah nama yang akan menggantikan Buwas di posisi kepala BNN. Ada yang berpangkat inspektur jenderal, ada pula yang sudah bintang tiga alias komisaris jenderal (komjen).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Korps Bhayangkara itu telah mengajukan sejumlah nama calon kepala BNN ke Presiden Joko Widodo. “Sudah diajukan, ini kan Maret sudah memasuki masa pensiun Pak Buwas,” kata dia di Divhumas Polri, Selasa (27/2).

Namun, Iqbal enggan menyebutkan nama-nama perwira Polri yang diusulkan sebagai calon kepala BNN. Menurutnya, semua nama itu sudah sampai di meja presiden.

“Kami bukan merahasiakan, itu kan domainnya pak presiden (Joko Widodo, red). Polri sudah menyampaikan beberapa nama nanti biar presiden yang akan memutuskan,” tambah mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Jenderal Polri berbintang satu itu memastikan nama-nama calon kepala BNN yang disetor ke Presiden Jokowi bukan figur sembarangan. “Yang memimpin BNN itu yang terbaik, tidak sembarangan,” tegas dia.(mg1/jpnn)


Polri telah mengusulkan perwiranya yang berpangkat irjen ataupun komjen sebagai kandidat kepala BNN menggantikan Budi Waseso yang segera memasuki masa pensiun.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News