Narkoba Rp1,4 Miliar, Dikirim Dalam Kotak Mainan

Narkoba Rp1,4 Miliar, Dikirim Dalam Kotak Mainan
Enam tersangka pengedar narkoba diamankan aparat kepolisian saat rilis pelaku dan barang bukti narkoba di Mapolres Jakarta Pusat, Selasa (6/3). Polisi mengamankan barang bukti berupa 424 gram sabu-sabu, 1 kg ganja, 2.710 butir Happy Five dan 1.366 butir ektasi dengan nilai total sekitar Rp 1,4 miliar. Untuk mengelabuhi aparat pelaku membungkus sebagian besar narkoba kedalam kotak mainan anak-anak. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA--Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat, berhasil mengamankan peredaran narkoba bernilai Rp1,4 miliar. Narkoba jenis ekstasi, sabu-sabu dan happy five ini diseludupkan pelaku dalam kotak mainan anak-anak. Bersama barang bukti turut diamankan enam pelaku dengan tersangka utama inisial TAS (39), warga Jakarta.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan selama hampir satu bulan, TAS akhirnya berhasil diringkus pada hari Senin, (5/3) di jalan Kemenangan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mendapat pasokan narkotika dari seorang bandar berinisial MC, yang hingga saat ini masih buron. Barang haram ini pun diakui telah beredar di sekitar Jakarta, hingga Sumatera dan Kalimantan.

''Modusnya melalui jasa pengiriman Tiki. Untuk menyamarkan pengiriman, barang-barang ini disimpan dalam kotak mainan anak-anak atau kotak handphone,'' ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Drs Angesta Romano Yoyol pada wartawan, Selasa (6/3).

JAKARTA--Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat, berhasil mengamankan peredaran narkoba bernilai Rp1,4 miliar. Narkoba jenis ekstasi, sabu-sabu dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News