NasDem Optimistis Anies Baswedan Bakal Menang di Sumbar

NasDem Optimistis Anies Baswedan Bakal Menang di Sumbar
Bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) di Padang, Minggu (4/12/2022). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya optimistis Anies Baswedan bakal menang saat Pilpres 2024 di Sumbar.

Keyakinan itu disampaikan Willy lantaran bakal calon presiden atau Capres NasDem Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

"Insyaallah Anies Baswedan di Sumatera Barat menang. Tentu semuanya dikembalikan kepada rakyat atau urang awak," kata Willy di Jakarta, Senin (5/12).

Willy menyampaikan itu merespons pertemuan Anies dengan Niniak Mamak maupun Bundo Kanduang di Padang.

Menurut Willy, LKAAM bahkan berjanji akan memberikan suara 75 persen untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal, dan kemudian menunjukkan Anies sosok yang beradat," katanya menegaskan.

Selain itu, Willy menyebut para ketua adat di Ranah Minang juga menyampaikan harapan kepada Anies yang kemudian menjadi bait-bait penuntun bagi eks gubernur DKI Jakarta dalam mempersiapkan diri menjelang pesta demokrasi nanti.

"Anies Baswedan memiliki tempat di Sumatera Barat, hal itu dilihat dari antusiasme masyarakat Sumbar menyambut kedatangan Anies," ujar anggota DPR RI itu.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya optimistis Anies Baswedan bakal menang Pilpres 2024 nanti di Sumbar. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News