NasDem Senang Plt Gubernur Alokasikan Hibah untuk Bamus Betawi

NasDem Senang Plt Gubernur Alokasikan Hibah untuk Bamus Betawi
Bestari Barus. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengalokasikan dana hibah untuk Bamus Betawi sempat dipertanyakan. Pasalnya, Gubernur Basuki T Purnama sebelumnya pernah mengatakan bahwa Bamus tidak boleh lagi mendapat hibah dari Pemprov DKI.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengapresiasi langkah Sumarsono yang mendorong dana hibah Bamus Betawi masuk pada APBD DKI Jakarta tahun 2016.

"Begini, bahwa perda tentang pelestarian budaya Betawi sudah selesai, kemudian, didalam itu ada kewajiban pemerintah (Pemprov DKI) untuk melaksanakan melestarikan budaya Betawi. Nah, jadi saya rasa tidak ada masalah penganggaran itu," kata Bestari saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (30/11).

Dirinya hanya menginginkan agar seluruh penerima hibah melaksanakan dengan benar anggaran yang diberikan. Caranya dengan mencatat seluruh penggunaan anggaran dan dilaporkan dengan baik.

"Kemudian juga kami berharap kawan-kawan penerima hibah tidak kemudian melakukan dukungan-dukungan tertentu terhadap parpol tertentu, supaya tidak menimbulkan kepentingan," kata Bestari.

Bestari juga mengapresiasi langkah Sumarsono yang netral dan ramah dengan semua partai politik.

Menurutnya DPRD DKI bakal mendukung langkah Sumarsono dalam setiap kebijakan pro-rakyat.

"Saya yakin beliau sangat netral dan mengakomondir dengan ramah semua parpol," katanya.

JAKARTA - Keputusan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengalokasikan dana hibah untuk Bamus Betawi sempat dipertanyakan. Pasalnya, Gubernur Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News