NasDem Upacara di Kampung Bung Karno

NasDem Upacara di Kampung Bung Karno
NasDem Upacara di Kampung Bung Karno

jpnn.com - BLITAR - Partai NasDem memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara di Lapangan Kapunden, Blitar, Jawa Timur (Jatim). Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang bertindak sebagai inspektur.

Upacara ini diikuti 3.000 orang yang terdiri dari fungsionaris, kader, dan simpatisan Partai NasDem. Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Rachmawati Soekarno Putri, anggota Dewan Pertimbangan Nono Sampono dan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Jawa Timur, Hasan Aminudin termasuk diantara yang hadir.

Dalam pidatonya, Paloh mengingatkan bahwa salah satu cita-cita kemerdekaan adalah agar Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lain.

"Kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah, tapi pejuang kemerdekaan yang memperjuangkan itu sehingga kita sekarang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa dunia lainnya," kata Surya dalam pidatonya, Minggu (10/11).

Karena itu, lanjutnya, bangsa Indonesia tidak boleh lagi tunduk kepada kemauan atau merasa lebih rendah dari asing. Apalagi, sampai berdiam diri ketika dilecehkan.

Ditegaskannya, NasDem akan terus mengawal cita-cita kemerdekaan agar tidak diselewengkan. Ia juga menegaskan, semua pihak yang menghalangi terwujudnya cita-cita tersebut adalah musuh NasDem.

"Kita harus berdiri tegak. Upaya-upaya melakukan kebodohan bagi anak-anak bangsanya sendiri adalah musuh bagi kita yang memperjuangkan cita-cita kemerdekaan," tegasnya.

Ia pun berharap situasi Indonesia saat ini tidak membuat semangat patriotisme dan nasionalisme hilang dari diri rakyat. Menurutnya, Indonesia pasti bisa lebih hebat jika dipimpin oleh seseorang yang mau melayani, bukan ingin dilayani.

BLITAR - Partai NasDem memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara di Lapangan Kapunden, Blitar, Jawa Timur (Jatim). Upacara dipimpin langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News