Nasib Calon Perseorangan Ditentukan Pekan Depan

Nasib Calon Perseorangan Ditentukan Pekan Depan
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi akan menggelar pleno perdana untuk memastikan syarat dukungan pasangan perseorangan, Abun Yani-Suharyanto, pada pekan depan. 

Komisioner KPU Muaro Jambi, Sudirman menyebutkan saat ini pihaknya masih menggelar verifikasi faktual di tingkat bawah. Ia memperkirakan verifikasi ini rampung pada hari ini (6/9).

"Sekarang anggota kita masih melakukan verifikasi faktual. Insyaallah Selasa nanti sudah rampung," ujarnya kemarin.

Sudirman mengatakan, setelah verifikasi faktual rampung, tahapan selanjutnya akan bergerak dengan menggelar pleno di tingkat Kecamatan atau PPK. Sesuai jadwal pleno dilakukan pada tanggal 7-9 September nanti.

"Nanti setelah pleno ditingkat Kecamatan, maka pleno KPU akan kita gelar pada 10-12 September. Ini sesuai tahapan yang ada," sebutnya.

Menurutnya, setelah pleno digelar KPU secara resmi akan mengetahui jumlah dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

Jumlah ini nantinya akan disampaikan kepada tim penghubung pasangan calon Abun Yani-Suharyanto untuk dilengkapi.

"Jika nanti verifikasi faktual tidak ada masalah, calon sudah bisa kita tetapkan. Tapi jika masih ada kekurangan atau TMS maka harus dilengkapi," sebutnya.

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi akan menggelar pleno perdana untuk memastikan syarat dukungan pasangan perseorangan, Abun Yani-Suharyanto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News