Nasihat Wapres kepada Kaesang - Erina: Jika Marahan Jangan Membanting Pintu

Nasihat Wapres kepada Kaesang - Erina: Jika Marahan Jangan Membanting Pintu
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri akad nikah dan menyampaikan nasihat pernikahan bagi Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Presiden RI Kiai Ma'ruf Amin memberi nasihat pernikahan bagi kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang menikahi Erina Sofia Gudono (Kaesang - Erina) di Yogyakarta, Sabtu (10/11).

Kiai Ma'ruf juga mendoakan kedua mempelai ini diberkati oleh Allah SWT.

Wapres menuturkan bahwa pernikahan merupakan tuntunan agama dan sunah Rasulullah Muhammad SAW, serta upaya meneruskan generasi umat manusia sebagai pengelola bumi.

Dia mengatakan pernikahan adalah jalan membangun rumah tangga yang merupakan gambar yang diperkecil dari masyarakat.

Rumah tangga adalah miniatur dari masyarakat. Masyarakat itu akan baik manakala rumah tangganya baik," ucap Kiai Ma'ruf dalam siaran pers diterima di Jakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, Wapres Ma'ruf berpesan kepada Kaesang dan Erina untuk menjaga rumah tangganya dengan baik, salah satunya dengan terus saling mencintai dan menyayangi, serta saling pengertian satu sama lain.

Mantan ketua umum MUI itu menyampaikan rumah tangga yang harmonis apabila di dalamnya ada mawadah atau saling mencintai serta rahmah atau kasih sayang.

Dia juga berpesan tidak ada suami atau istri yang sempurna sehingga keduanya harus menjaga keharmonisan rumah tangga melalui saling pengertian dan saling memaklumi kesalahan satu sama lain agar bisa terus rukun.

Wapres Kiai Ma'ruf Amin memberi nasihat pernikahan kepada Kaesang-Erina, salah satu mendinginkan suasana jika lagi marahan. Begini nasihatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News