Nekat Beroperasi Tanpa Izin, Metromini Kucing-kucingan dengan Petugas

Nekat Beroperasi Tanpa Izin, Metromini Kucing-kucingan dengan Petugas
Bus Metromini. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Tiodor Sianturi tegaskan bahwa ratusan Metromini hingga kini masih dikandangkan. Dia pastikan belum ada bus warna oranye tersebut yang dikembalikan apalagi diberi izin operasi lagi.

Tiodor membernarkan, masih ada beberapa Metromini yang nekat beroperasi meski tidak mengantongi kelengkapan adiminstrasi. Namun dirinya mengklaim bahwa upaya memberantas bus tidak layak operasi terus dilaksanakan secara gencar.

“Kalau bus-bus yang tak layak beroperasi itu masih mengangkut penumpang, kemungkinan mereka tidak masuk terminal, karena jika masuk terminal petugas kami kan menindak tegas Metromini,” tegas dia, Minggu (3/1).

Dia mengungkapkan, para sopir Metromini yang nekat beroperasi tidak berani masuk terminal. Bahkan mereka beroperasi saat petugas tidak melaksanakan razia. Sehingga mereka kerap lolos dari pantuan petugas.

“Kalau bus yang tidak layak, biasanya main ‘kucing-kucingan’ dengan petugas. Mereka biasanya beroperasi pada malam hari, tetapi bus yang beroperasi pada pagi hingga sore hari dan masuk terminal dipastikan itu bus layak operasi dan memiliki kelengkapan adminstrasi,” tutup Tio Dor. (Joe/dil/jpnn)

JAKARTA - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Tiodor Sianturi tegaskan bahwa ratusan Metromini hingga kini masih dikandangkan. Dia pastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News