Nelayan Demo Tolak Tailing Newmont

Nelayan Demo Tolak Tailing Newmont
Nelayan Demo Tolak Tailing Newmont
MATARAM--Sekelompok nelayan yang menamakan diri Barisan Muda Pesisir menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur NTB, kemarin. Sejumlah nelayan ini menyuarakan protesnya atas pembuangan tailing PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) ke Teluk Senunu.

"Katanya Newmont mensejahterakan masyarakat, mana buktinya?" teriak koordinator aksi, Abas Kurniawan. Para nelayan yang mengaku dari Labuan Lalar, Kecamatan Taliwang KSB, ini memrotes perusahaan Newmont yang membuang limbahnya ke Teluk Senunu. Limbah ini dianggap telah merusak ekosistem perairan di sekitar tempat mereka mencari ikan.

"Selain menghentikan pembuangan tailingnya, Nemont juga harus bertanggung jawab untuk merehabilitasi perairan yang sudah rusak," ujarnya. Massa yang ini menggelar aksi damai di depan kantor gubernur sekitar pukul 09.00 Wita. Dalam aksinya mereka membawa berbagai perlengkapan melaut seperti lampu petromax, jaring, pancing, jangkar, dan lainnya.  

Mereka terus berdiri sambil meminta dipertemukan dengan gubernur untuk menyampaikan aspirasi. Setelah ditemui beberapa pejabat pemprov, massa pun membubarkan diri. (fat)

MATARAM--Sekelompok nelayan yang menamakan diri Barisan Muda Pesisir menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur NTB, kemarin. Sejumlah nelayan


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News