Nelayan Pemanah Ikan Hilang di Perairan Buton Tengah, Basarnas Kendari Bergerak

Nelayan Pemanah Ikan Hilang di Perairan Buton Tengah, Basarnas Kendari Bergerak
Basarnas mencari nelayan pemanah ikan hilang di perairan Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Selasa (28/3/2023) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com - KENDARI - Seorang nelayan bernama La Saenu (49) dilaporkan hilang saat memanah ikan di sekitar perairan Waropi Wakingku, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Senin (27/3).

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menyebut La Saenu merupakan warga Lipu Kelurahan Sula'a Kota Baubau.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Basarnas Kendari Rudi mengatakan korban dilaporkan hilang saat melaut di perairan tersebut oleh keluarganya bernama Laloni.

"Kami menerima informasi dari Bapak Laloni yang merupakan keluarga korban, melaporkan telah terjadi satu orang hilang saat memanah ikan di sekitar perairan Waropi Wakingku, Buton Tengah," katanya di Kendari, Selasa (28/3).

Rudi menyampaikan, pihaknya menerima informasi hilangnya korban pada Selasa sekitar pukul 01.58 dini hari.

Korban dilaporkan keluar melaut pada Senin (27/3) sekitar pukul 18.00 WITA untuk memanah ikan bersama keluarga dan rekan-rekannya sebanyak 20 orang di sekitar perairan Waropi Wakingku, Buton Tengah.

Selanjutnya, pada pukul 20.00 WITA korban terlihat melakukan aktivitas menyelam untuk memanah ikan, namun tiba-tiba terjadi cuaca buruk angin kencang.

Keluarga dan rekan-rekan korban berkumpul tetapi korban tidak terlihat.

Telah terjadi satu orang hilang saat memanah ikan di sekitar perairan Waropi Wakingku, Buton Tengah. Basarnas Kendari bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News