Ngeri! Anak Muda Sudah Mulai Doyan Korupsi

Ngeri! Anak Muda Sudah Mulai Doyan Korupsi
Penanganan kasus korupsi tidak akan berhenti jika tidak ada kesadaran terhadap bahaya menggarong duit negara. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengatakan, saat ini korupsi sudah menjalar ke segala sendi kehidupan. Tidak pandang usia. Baik tua maupun muda saat ini sudah terserang wabah korupsi.

Kata Ade, bahkan para pemuda yang usia masih belasan bisa dengan mudah melakukan korupsi. "Korupsi sudah merusak, dan masuk di semua sektor. Yang muda-muda sudah mulai terjerat korupsi. Anak muda sudah ikut jamaah korupsi," kata Ade dalam diskusi Yang Muda, Yang Anti Korupsi di Menteng, Jakarta, Rabu (28/10).

Bahkan, bila dulu korupsi hanya menyentuh beberapa sektor tertentu, kini sudah menjamah ke sektor yang sebelumnya tidak terpikirkan. Seperti sektor keagamaan dan pendidikan.

"Dulu korupsi ini awalnya dari budaya kekuasaan. Orang yang punya kekuasaan lama cenderung melakukan itu. Sekarang sudah merembet ke mana-mana. Sektor pendidilkan dan keagamaan (korupsi) sudah masuk," ungkap Ade.

Untuk mencegah anak muda bertambah semakin banyak melakukan korupsi berjamaah. Ade meminta agar generasi muda melakukan perlawanan dari hal terkecil di lingkungan mereka berada.

"Generasi muda harus bergerak dan melawan. Kalau korupsi terus didiamkan begitu saja, bisa habis semua aset negara untuk anak cucu," tandas Ade. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengatakan, saat ini korupsi sudah menjalar ke segala sendi kehidupan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News