JPNN.com

Nia Dinata Sorot Konser Titi DJ

Jumat, 14 Januari 2011 – 21:19 WIB Nia Dinata Sorot Konser Titi DJ - JPNN.com
JAKARTA - Sutradara Nia Dinata akan terlibat dalam konser Titi DJ yang berlangsung di Teater Jakarta, 20-23 Januari. Dia akan mendokumentasikan penampilan ibu enam anak itu dalam konser bertajuk Konser Swara Sang Dewi. Berbagai kegiatan sang diva sebelum dan sesudah beraksi di atas panggung, juga tak luput dari kameranya.

Wanita yang banyak mengangkat problema sosial masyarakat perkotaan dalam film garapannya itu, begitu mengagumi sosok Titi. Di matanya, banyak sisi kehidupan pelantun lagu Bahasa Kalbu itu yang menarik untuk dipertontonkan pada masyarakat, khususnya penggemarnya.

"Kehidupan Titi sangat kreatif. Kalau di luar negeri, ada Celine Dion yang selalu diabadikan setiap momennya. Jadi sekarang kenapa tidak Titi yang saya dokumentasikan. Nanti hasilnya menjadi sebuah dokumentasi yang menarik untuk fans-fansnya Titi," ujarnya, yang melibatkan Titi dalam film garapannya, Madame X.

Menurut cucu pahlawan nasional Otto Iskandar Dinata itu, konser Titi akan berlangsung mengesankan. Pasalnya, pertunjukan yang melibatkan Andi Rianto sebagai penata musiknya itu, mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan. "Jadi, saya nggak hanya menangkap sisi sensasionalnya, tetapi juga sisi edukasinya," tuturnya.

Konser yang juga akan dimeriahkan dengan penampilan Rossa, Dewi Sandra, Sherina, dan beberapa penyanyi lainnya itu, kata dia, mengangkat tema lingkungan hidup. Sebagian properti panggung akan menggunakan bahan-bahan daur ulang yang terbuat dari barang bekas, seperti botol plastik dan kaleng yang dicat dengan cat tanpa timbal.

Tak hanya itu, kostum yang dipakai Titi di atas panggung juga ramah lingkungan. Jeffry Tan, sang perancang, menggunakan kain organik dan kain yang terbuat dari serat akar nanas, untuk kostum panggung biduan yang terjun ke dunia musik sejak 1984 tersebut. (eos/ito/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...