Niat Banget, Pencuri Ini Menginap Semalaman di Mal

Niat Banget, Pencuri Ini Menginap Semalaman di Mal
Ilustrasi tersangka pembunuhan dikawal petugas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Warga Kota Sukabumi berinisial M (31) ini benar-benar nekat. Dia menyelinap semalaman di dalam salah satu mal di Kota Sukabumi yang sudah tutup demi mencuri pakaian dan sepatu.

Namun pada akhirnya, aksi pelaku diketahui satpam mal. Aksi pelaku masuk mal dan bersembunyi sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (13/8).

Setelah aman, pelaku mulai mengambil baju dan sepatu pada malam hari. Setelah itu dia berusaha mencari jalan keluar pada pagi hari atau Jumat (14/8) dari dalam mal tersebut.

“Kami mengamankan sejumlah bukti berupa baju, kaus kaki dan sepatu. Selain itu, kami juga amankan telepon genggam,” kata Kapolsek Citamiang Resor Sukabumi Kota Iptu Suwaji, Jumat (14/8).

Menurut Suwaji, pelaku diduga sudah merencanakan aksinya. Pada Kamis (13/8), pria itu menyelinap di balik salah satu mesin permainan di area anak. Setelah pusat perbelanjaan sepi, pelaku mulai melancarkan aksinya.

“Masuk dan bersembunyi sekitar pukul 17.30 WIB (Kamis). Ia menginap semalaman menunggu situasi sepi. Setelah aman, dia mulai mengambil baju dan sepatu. Setelah itu dia berusaha mencari jalan keluar,” tutur Suwaji.

Pelaku diduga kesulitan membuka pintu lantaran seluruh pintu mal dipasangi gembok. Setelah membongkar gembok, ia sempat berada di area luar mal.

Namun gerak-gerik M diketahui petugas keamanan. “Si pelaku akhirnya tertangkap. Kami masih menggali keterangan dari si pelaku ini,” ucap Suwaji. (ral/int/pojokjabar)

Gerak-gerik pelaku diketahui petugas keamanan mal pada pagi hari saat pelaku hendak melarikan diri.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News