Nicke Widyawati Kembali Duduki Jabatan Dirut Pertamina Periode Kedua

Nicke Widyawati Kembali Duduki Jabatan Dirut Pertamina Periode Kedua
PT Pertamina (Persero) kembali menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina untuk periode kedua. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina untuk periode kedua.

Penetapan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditandatangani Senin (19/9).

Pertamina mengatakan Nicke Widyawati mampu mengantarkan perusahaan pelat merah itu meraih kinerja terbaik sepanjang kepemimpinannya mulai dari April 2018 hingga September 2022.

Nicke Widyawati diakui mampu mengkonsolidasikan kekuatan perusahaan untuk menjaga ketahanan energi nasional dan menjalankan transisi dalam kondisi penuh tantangan, yaitu pandemi Covid-19, Conflict geopolitik, dan Climate change.

Melalui enam pilar, Pertamina mencatat beberapa capaian strategis sebagai berikut:

1. Go Productive & Efficient

Nicke sukses mengawal transformasi Pertamina menjadi Holding Migas dengan enam Subholding, sehingga menjadi lebih produktif dan efisien.

Pertamina sukses meningkatkan kapasitas perusahaan di Hulu dengan kembalinya blok Rokan ke pangkuan ibu pertiwi dan melakukan pengeboran yang masif dan agresif.

Kapasitas di Hilir pun meningkat dengan membangun kapal tanker raksasa/VLCC, 13 Terminal BBM di kawasan Indonesia Timur, menambah kapasitas produksi Kilang (penyelesaian proyek RDMP Balongan, Blue Sky Cilacap, dan Aromatik TPPI.

PT Pertamina (Persero) kembali menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina untuk periode kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News