Nih Lihat, Tampilan Bandara Domine Eduard Osok Sorong Kini Sudah Wah

Nih Lihat, Tampilan Bandara Domine Eduard Osok Sorong Kini Sudah Wah
Salah satu fasilitas di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat. Foto Dok Kemenhub
  SORONG - Pengembangan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat kini sudah rampung dilakukan. Bukan hanya tampilannya yang dipoles, berbagai fasilitas bandara yang canggih juga telah ditambahkan.   Pengembangan Bandara DEO dimulai pada 2011-2015, yang meliputi pembangunan gedung terminal penumpang menjadi dua lantai, pemasangan garbarata dan fixed bridge, baggage handling system dan beberapa fasilitas lainnya.   "Dalam waktu lima dengan total anggaran APBN Rp 236 miliar Bandara DEO selesai dikembangkan. Hasilnya, Bandara Domine Eduard Osok terlihat megah dan modern, tak kalah dengan bandara lainnya di kota-kota besar di Indonesia," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata dalam siaran persnya, Minggu (20/3).

jpnn.com - Barata menjelaskan, pada bagian eksterior terminal penumpang, terlihat bentuk ornamen unik menyerupai buah pinang. Di mana desain arsitektur Bandara DEO memang dirancang mencerminkan budaya daerah setempat.

Selain itu, bagian interiornya juga telah dipercantik dan dilengkapi fasilitasnya, sehingga menambah kenyamanan penumpang. Dengan gedung terminal penumpang yang diperluas hingga 13.700 m2 dan bisa menampung 782 penumpang. Diharapkan dengan adanya pengembangan Bandara DEO, pelayanan jasa transportasi udara di kota Sorong dan sekitarnya semakin meningkat. Sehingga kawasan Timur Indonesia bisa terus berkembang maju.

"Hal ini sesuai dengan program Nawa Cita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam meningkatkan kualitas hidup manusia, serta meningkatkan produktivitas rakyat," tandas Barata. (chi/jpnn)

 

 

  SORONG - Pengembangan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat kini sudah rampung dilakukan. Bukan hanya tampilannya yang dipoles,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News