Niko Atmaja Siap Kawal Pemulihan Hak Korban Kebakaran di Penjaringan

Niko Atmaja Siap Kawal Pemulihan Hak Korban Kebakaran di Penjaringan
Politikus PDIP Niko Atmaja berdialog dengan korban kebakaran di dekat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDIP membantu korban kebakaran di dekat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka juga memberukan trauma healing untuk korban anak-anak serta mengurus dokumen yang hangus terbakar.

Politikus PDIP Niko Atmaja mengatakan, setidaknya ada 26 rumah semi permanen dan 35 lapak menjadi korban kebakaran. Untuk itu, dia merasa perlu untuk memastikan bantuan diterima oleh korban.

“Saya dan tim akan mendampingi terus proses pemulihan diantara lain penerbitan ulang KTP, kartu BPJS, dan Penebusan obat yang terbakar. Kemudian trauma healing serta pemantauan gizi untuk anak - anak,” katanya di Jakarta.

Dia mengungkapkan, ternyata banyak warga yang selama ini memiliki permasalahan pada pelayanan. Salah satu faktor penyebabnya adalah ketidaktahuan. Oleh sebab itu, Niko juga melakukan edukasi dan sosialisasi program-program pemerintah.

“Harapannya setelah mereka menemukan tempat tinggal yang layak, kehidupan dapat berjalan seperti biasa bahkan lebih baik,” ujar caleg PDIP Dapil 3 Jakarta Utara itu.

Niko mengucapkan terima kasih kepada Qahal Ceriaa yang turut memberikan trauma healing. Selain itu bantuan kebutuhan korban kebakaran juga turut diberikan sejumlah pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Qahal Ceria,Pramuka Penjaringan, Baznas DKI Jakarta, BPBD, Puskesmas Penjaringan, Dinas Dukcapil dan juga pihak Polsek Penjaringan dalam proses ini,” tutupnya.

Dia berharap semoga kehadiran PDI Perjuangan dan Qahal Ceria dapat menjadi penghiburan ditengah kesulitan korban kebakaran Muara Baru. (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

PDIP membantu korban kebakaran di dekat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News