JPNN.com

Nishikori Tembus Peringkat Empat Dunia

Minggu, 01 Maret 2015 – 10:13 WIB Nishikori Tembus Peringkat Empat Dunia - JPNN.com

ACAPULCO - Petenis Jepang, Kei Nishikori membuat torehan yang mengagumkan. Petenis 25 tahun yang kini menduduki peringkat 5 dunia itu sukses mengunci poin untuk naik ke peringkat 4 dunia kemarin sore.

Itu seiring kesuksesannya menembus babak final Meksiko Open. Di semifinal kemarin, Nishikori menundukkan lawannya Kevin Anderson dari Afrika Selatan 6-2, 3-6, 6-3.

Kesuksesan menembus babak final membuat dirinya memastikan diri mendapatkan tambahan poin 300 di ranking ATP. Dengan itu, saat ini dirinya mengemas poin 5.505. Itu sudah cukup untuk mengerek posisinya satu peringkat.

Bahkan, jika pada final hari ini (Sabtu waktu setempat) Nishikori mampu keluar sebagai juara, dia bisa makin merangsek ke peringkat 3 dunia. Hal tersebut bisa dia capai dengan satu syarat yakni Rafael Nadal, yang saat ini mengikuti ajang Argentina Open gagal menjadi juara.

Lepas dari hal tersebut, menembus peringkat 4 dunia sudah merupakan capaian luar biasa bagi Nishikori. Itu adalah ranking tertinggi untuk sementara waktu yang bisa dia capai selama berkarier di tenis professional sejak 2007.

Dia juga menjadi petenis Jepang kedua yang bisa menduduki peringkat 4 dunia setelah sebelumnya petenis perempuan Jepang, Kimiko Date-Krumm mampu mencapainya pada 1995.

Jika nanti Nishikori benar-benar bisa naik ke peringkat 3 dunia, dia bakal menjadi petenis Jepang pertama yang mampu menduduki ranking tiga besar dunia. Untuk Asia, dia bakal menjadi petenis laki-laki pertama yang mampu menembusnya.

Sebelumnya, petenis wanita asal Tiongkok, Li Na mempu menembus peringkat 2 dunia pada Februari 2014 sebelum memutuskan pensiun pada September 2014. Namun begitu, di partai final, Nishikori bukan bertemu lawan yang mudah. Dia bakal bertemu petenis Spanyol, David Ferrer.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...