Nostalgia Bersama Tommy si Ranger Hijau

Nostalgia Bersama Tommy si Ranger Hijau
Jason David Frank sebagai Tommy si Ranger Putih (tengah) bersama para pemeran Power Rangers versi pertama. Foto: Saban Entertainment

jpnn.com - Selain Daniel Logan, Jason David Frank menjadi magnet di Indonesia Comic Con. Namanya mungkin kurang familier. Namun, Tommy? Tommy Ranger Hijau? Dijamin, seluruh anak generasi 90-an pasti kenal!

Jawa Pos berkesempatan mewawancarainya pada Jumat lalu (27/10). Aktor 44 tahun itu begitu gembira ketika disebut sebagai Ranger Legendaris.

”Wow, itu luar biasa,” kata Frank.

”Dapat sebutan seperti itu, saya jadi punya tanggung jawab untuk mengenalkan franchise Power Rangers sebagai serial yang layak ditonton dan menginspirasi. Apalagi, penggemar serial ini kan anak-anak dan remaja yang membutuhkan hiburan berkualitas,” imbuh pria yang menekuni mixed martial arts itu.

Lalu, Frank menceritakan awal mula dirinya terpilih sebagai pemeran Tommy Oliver alias Ranger Hijau. Saat itu, pertengahan 1993, dia ikut sebuah casting. Jujur, dia tidak tahu apa itu Mighty Morphin Power Rangers (MMPR).

Dia diminta membaca skenario dan mempraktikkan gerakan bela diri. Rupanya, casting director kagum dengan kemampuan bela dirinya. Karena itu, dia lolos. Sesimpel itu.

MMPR dibuat berdasar super sentai Jepang, Zyuranger. Karena itu, sebelum syuting, Frank harus maraton menonton Zyuranger untuk mengetahui Power Rangers dan mendalami karakter Ranger Hijau.

”Siapa sangka, saya jadi tertarik dengan Power Rangers dan semakin bersemangat memerankan Tommy,” kenangnya.

20 tahun lebih jadi Power Rangers, begini pengalaman Jason David Frank

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News