Novel Serang Balik Ferdinand Soal Sebutan HRS Bukan Siapa-siapa

Novel Serang Balik Ferdinand Soal Sebutan HRS Bukan Siapa-siapa
Novel Bamukmin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Persudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyerang balik Ferdinand Hutahaean terkait pernyataan Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat itu bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan siapa-siapa.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean  mengkritisi putusan banding Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam perkara swab test RS UMMI Bogor, Jawa Barat di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Ferdinand mengatakan Novel sebagai seorang pengacara seharusnya mengerti apa itu hukum dan bagaimana hukum itu berproses, apa itu peradilan, apa itu pengadilan, apa kekuasaan pemerintah, dan apa kekuasaan kehakiman dalam konteks perkara Rizieq Shihab.

Tak hanya itu, mantan politikus Partai Demokrat itu menyatakan Novel Bamukmin yang berprofesi sebagai pengacara dan mengerti hukum seharusnya juga tahu bahwa vonis Habib Rizieq bukan diputus oleh peradilan pemerintah sehingga tidak ada urusannya dengan kepentingan kekuasaan.

Lalu, Ferdinand memandang pernyataan Novel Bamukmin hanya sebuah opini yang dibesar-besarkan, pendapat yang hiperbolik. Sebab, menurut Ferdinand, Habib Rizieq bukan siapa-siapa dalam kancah politik nasional.

Menanggapi hal itu, Novel menilai pernyataan Fedinand Hutahean itu ngawur lantaran mengomentari bukan seorang praktisi hukum.

"Apa yang dikatakan Ferdinand itu ngawur banget karena bukan sebagai praktisi hukum tetapi sok bicara hukum yang katanya politikus juga enggak jelas," kata Novel kepada JPNN.com, Kamis (2/9).

Tokoh senior FPI itu juga turut menanggapi pernyataan Ferdinand yang menyebut vonis Habib Rizieq tidak ada urusannya dengan pemerintah.

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin menyerang balik Ferdinand Hutahean yang menyebut Habib Rizieq Shihab atau HRS bukan siapa-siapa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News