NU Care dan PT Paragon Salurkan Perahu Ambulans untuk Warga Kampung Laut Cilacap

NU Care dan PT Paragon Salurkan Perahu Ambulans untuk Warga Kampung Laut Cilacap
Pengurus Pusat NU Care-LAZISNU bersama PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menyalurkan bantuan berupa perahu ambulans untuk warga Kampung Laut, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/11/2021). Foto: NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat NU Care-LAZISNU bersama PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menyalurkan bantuan berupa perahu ambulans untuk warga Kampung Laut, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan melalui NU Care-LAZISNU Cilacap di Masjid Al Mujahidin, Dusun Lempong Pucung, Desa Ujungalang, Kampung Laut, Cilacap, pada Selasa (9/11/2021).

Manajer Program NU Care-LAZISNU Anik Rifqoh menjelaskan kerja sama antara NU Care-LAZISNU dan PTI bukan kali pertama dilakukan.

“Ini merupakan kerja sama yang kesekian kalinya dengan PT Paragon atau atau pemilik brand kosmetik Wardah. Sebelumnya, dalam momentum Hari Santri, Paragon bersama LAZISNU juga membagikan santunan dan sembako untuk guru ngaji dan santri,” kata Anik.

Bantuan perahu ambulans, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi fasilitas yang memadai dan dapat diakses secara gratis oleh warga Kampung Laut di Cilacap.

“Ini memudahkan warga di sini untuk berobat. Dan, launching perahu ambulans gratis kerja sama LAZISNU dan PT Paragon ini, juga berkaitan dalam kategori program kami di LAZISNU, yaitu dalam rangka mewujudkan Masyarakat Sehat Nusantara atau disingkat Mantra,” ungkapnya.

Dia menambahkan perahu ambulans dari NU Care-LAZISNU dan PT Paragon juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan darurat serta tenaga kesehatan yang mendampingi pasien menuju rumah sakit.

Seperti yang disampaikan Camat Kampung laut Heru Kurniawan, yang hadir pada kesempatan itu, bahwa warganya mengalami kesulitan jika ada yang sakit karena tidak ada alat transportasi yang layak dan aman untuk menuju rumah sakit.

Pengurus Pusat NU Care-LAZISNU bersama PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menyalurkan bantuan berupa perahu ambulans untuk warga Kampung Laut, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News