Nufiandani Cetak Gol di Menit Akhir, Persebaya Menang Dramatis Atas Borneo FC

Nufiandani Cetak Gol di Menit Akhir, Persebaya Menang Dramatis Atas Borneo FC
Pemain Persebaya Ahmad Nufiandani (kiri) melakukan selebrasi bersama Michael Rumere (kanan) setelah mencetak gol dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023). Foto: ANTARA/Rizal Hanafi

jpnn.com, GRESIK - Persebaya Surabaya mengoleksi tiga poin setelah menang dramatis 3-2 kontra Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat.

Ahmad Nufiandani menjadi pahlawan kemenangan skuad Bajul Ijo dengan golnya di menit tambahan waktu (menit 90+4), sedangkan dua gol lainnya dicetak Sho Yamamoto menit 80 dan Alta Ballah menit 82.

Sementara, gol dari Borneo FC dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke-52 serta Agung Prasetyo menit 84. Sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua kesebelasan menampilkan permainan saling serang.

Pada menit pertama Borneo FC mendapat peluang melalui tendangan bebas yang diambil oleh Matheus Pato, tetapi tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari.

Persebaya mendapat peluang pada menit ke-4, pemain asal Portugal Ze Valente membuat kejutan dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, sayang sepakannya bisa ditepis oleh penjaga gawang Angga Saputro dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Tuan rumah kembali mendapat peluang setelah Koko Ari dilanggar Abdul Rachman tak jauh dari kotak penalti klub yang berjuluk Pesut Etam tersebut.

Ze Valente yang mengambil tendangan bebas mengirim umpan cantik ke Sho Yamamoto, namun tandukan kepalanya masih bisa diatasi Angga Saputro.

Tak mau ketinggalan, Borneo FC mendapat peluang yang berawal dari tekel pemain belakang Persebaya Riswan kepada Pato pada menit ke-44.

Persebaya Surabaya mengoleksi tiga poin setelah menang dramatis 3-2 kontra Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News