Nuh Janji Putus Rantai Ketertinggalan NTT

Nuh Janji Putus Rantai Ketertinggalan NTT
Nuh Janji Putus Rantai Ketertinggalan NTT
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh prihatin dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Nusa Provinsi Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, IPM NTT selalu rangking terbawah dari 33 Provinsi se-Indonesia sehingga perlu ada pendekatan khusus dari Pemerintah Pusat.

"Seumur-umur NTT itu selalu di rangking bawah. Dari IPM  yang terdiri dari komponen kesehatan, pendidikan ada kemiskinan dan ekonomi selalu di bawah. Ini (tidak) bisa dibiarkan dengan pola biasa," kata M Nuh di Jakarta, Rabu (22/6).

M Nuh berjanji akan membedah persoalan yang terjadi di NTT. Kata dia, bersama dengan tokoh masyarakat, Pemerintah Daerah di NTT dan para ahli pendidikan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menggelar workshop.

"Baru kami menyusunnya dan akan menggelar workshop. Dari situ bisa tahu persis kebutuhannya, karena kami tidak ingin menggunakan kacamata Jakarta. Kami mengajak tokoh masyarakat di sana, ketemu dan untuk mengetahui kebutuhannya setelah itu kita ajukan ke APBN 2012," katanya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh prihatin dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Nusa Provinsi Tenggara Timur (NTT). Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News