Nuh: Orang Miskin Tidak Kalah Pintar

Nuh: Orang Miskin Tidak Kalah Pintar
Nuh: Orang Miskin Tidak Kalah Pintar
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh membantah ungkapan yang menyebut kemiskinan dekat dengan kebodohan. Di hadapan peserta seminar bertajuk "Mencari Identitas dan Karakter Pendidikan" yang digelar Ormas MKGR, Nuh mengatakan orang miskin tidak kalah pintar dengan orang yang kaya.

"Orang miskin tidak kalah pintar dengan orang yang kaya," kata M Nuh, pada seminar sehari di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (22/6). Turut pula, petinggi MKGR, Priyo Budi Santoso (Ketua Umum) dan Bejo Rudiantoro (Sekjen). Nuh bertindak sebagai keynote speaker yang dihadiri pengurus MKGR seluruh Indonesia.

Pernyataan Nuh ini dilandasi dengan hasil evaluasi beasiswa yang diberikan kepada 20 ribu mahasiswa yang tidak mampu. Kata dia, 10 persen mahasiswa memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada semeseter pertama mencapai 4,0.

"Kalau range-nya dinaikan menjadi lima, mungkin ada yang IPK-nya mendapat lima. Tapi banyak juga mendapatkan IPK 3,5. Khusus di Universitas Padjajaran, kami memberikan penghargaan kepada 23 mahasiswa di Fakultas Kedokteran," katanya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh membantah ungkapan yang menyebut kemiskinan dekat dengan kebodohan. Di hadapan peserta seminar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News