Nuri Maulida Mantap Berhijab

Nuri Maulida Mantap Berhijab
Nuri Maulida saat menghadiri acara yang diadakan lembaga zakat Dompet Dhuafa di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (19/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Tidak aneh ketika melihat pesinetron Nuri Maulida mengenakan jilbab. Sebab, dia sering berperan sebagai perempuan berjilbab dalam sinetron maupun FTV bertema religi. Namun kali ini berbeda. Nuri mengaku mantap berhijab. ”Insya Allah nggak akan saya lepas sampai maut menjemput,” katanya mantap saat ditemui di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat, di acara Dompet Dhuafa Datang Dari Hati kemarin (19/7)

   

Nuri datang mengenakan busana muslim berwarna ungu, senada dengan jilbabnya. Bintang sinetron Cinta Fitri itu sudah sejak 10 Juli lalu memutuskan berjilbab. Sepulang dari umroh dia mendapat kemantapan hati untuk menutup auratnya. ”10 Juli aku pulang dari Tanah Suci. Sejak itu aku pakai jilbab. Aku merasakan kenyamanan ya. Tidak ada alasan khusus sih,” ucap dia.

   

Perjalanannya menemukan kemantapan dimulai ketika dia hendak pergi umroh. Untuk menambah pengetahuan, beberapa bulan lalu Nuri banyak mengikuti pengajian. ”Banyak sharing sama ustadah dan jadi tahu soal agama,” imbuhnya. Dengan begitu, dia semakin tahu soal agama. Setelah berjilbab, dia seolah memiliki pagar dalam bertingkah laku. ”Jadi lebih tenang, punya kesadaran diri. Kalau aku sama seperti yang kemarin (sebelum berjilbab), aku malu. Salat juga jadi rajin. Lebih jaga kelakuan,” terang dia.

    

Kabar yang beredar, Nuri mengenakan hijab dikarenakan tengah dekat dengan ustad Guntung Bumi yang juga suami Puput Melati. Bahkan, mereka dikabarkan sudah menikah siri. Ketika hal ini dikonfirmasi, dia membantah. ”Nggak ada yang harus diklarifikasi karena memang nggak ada berita apa-apa. Aku malah baru denger tuh. Aku bekerja sama (dengan ustad Guntur Bumi) jauh-jauh hari sebelum ini. Kami terlibat syuting bareng dan bikin klip video bareng,” terangnya. Dia memang kenal dengan Puput Melati, istri Ustad Guntur Bumi, karena mereka bergabung dalam sebuah komunitas yang sama. (jan/c14/any)

JAKARTA – Tidak aneh ketika melihat pesinetron Nuri Maulida mengenakan jilbab. Sebab, dia sering berperan sebagai perempuan berjilbab dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News