Nurul Arifin Wajib Kolak saat Berbuka

Nurul Arifin Wajib Kolak saat Berbuka
Nurul Arifin Wajib Kolak saat Berbuka
NURUL Arifin, aktris yang kini menduduki kursi legislator RI, punya menu wajib setiap menjelang buka puasa. Menu itu adalah beragam jajanan kolak. “Setiap buka puasa bisa gonta-ganti. Tergantung kebutuhan saja,” tutur Nurul Arifin.

 

Menurut Nurul, kolak pisang, kolak kolangkaling, kolak biji salak, dan kolak lain yang sejenis, sudah menjadi tradisi pembatal puasa dirinya dari tahun ke tahun.Namun, bukan berarti beragam kolak itu tidak spesial lagi di sisi Nurul. Di matanya, tetap saja ada rasa yang berbeda saat menyantap jajanan kolak pada bulan puasa ketimbang di hari-hari biasa.

“Mungkin karena seharian menahan haus, jadi terasa lebih nikmat. Tapi memang, makan kolak badan jadi lebih segar,” ungkap Nurul.

Dulu, sebelum menjadi anggota Dewan, setiap menjelang buka puasa, Nurul biasa menghidangkan jajanan kolak di rumah. Sekeluarga kompak duduk di meja makan demi menyantap kolak. “Setelah itu kalau ada yang mau melanjutkan dengan makan silakan, salat dulu juga silakan. Yang terpenting makan tidak berlebihan,” urai Nurul. (mug)

NURUL Arifin, aktris yang kini menduduki kursi legislator RI, punya menu wajib setiap menjelang buka puasa. Menu itu adalah beragam jajanan kolak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News