Obama: Saya Datang Untuk Masa Depan

RI-AS Tingkatkan Pertukaran Pelajar

Obama: Saya Datang Untuk Masa Depan
Obama: Saya Datang Untuk Masa Depan
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Hussien Obama teringat masa kecilnya ketika tinggal di Menteng, Jakarta Pusat. Namun, kembalinya Obama ke Indonesia bukan sebagai murid sekolah dasar ketika Obama menempuh pendidikan di Jakarta, melainkan sebagai Presiden Amerika Serikat.

"Kunjungan ke Indonesia ini seperti kembalinya saya ke masa kecil. Tapi, hari ini saya datang sebagai Presiden Amerika Serikat. Saya datang bukan untuk berfokus pada masa lalu, tetapi saya datang untuk masa depan. Kerjasama komprehensif Indonesia dan Amerika Serikat akan menentukan masa depan kedua negara dan kontribusinya untuk global," kata Obama.

Presiden Obama dan Presiden SBY satu suara soal peningkatan kerjasama di berbagai bidang, antara lain investasi dan hubungan perdagangan antara kedua negara. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua pihak. Kerjasama AS-RI juga mencakup penelitian dan pengembangan energi, serta konservasi keragaman hayati, pendidikan untuk ilmuwan, insinyur, dan dokter.

Kerjasama bilateral bidang pendidikan, AS-RI sepakat meningkatkan pertukaran pelajar hingga dua kali lipat pada 5 tahun ke depan. "Saya berterima kasih kepada Presiden Yudhoyono yang akan menambah beasiswa bagi pelajar Amerika untuk belajar di Indonesia," ujar Obama.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Hussien Obama teringat masa kecilnya ketika tinggal di Menteng, Jakarta Pusat. Namun, kembalinya Obama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News