Obama: Susah Senang AS Bersama RI

Obama: Susah Senang AS Bersama RI
Obama: Susah Senang AS Bersama RI
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Hussien Obama menyatakan prihatin atas serangkaian musibah yang menimpa Indonesia. Dia berharap musibah yang menimpa Indonesia segera berakhir.

"Selaku Presiden, saya, dan seluruh warga Amerika Serikat, mengucapkan belasungkawa dan prihatin atas sejumlah musibah yang menimpa Indonesia. Semoga bencana alam itu bisa segera berakhir," kata Obama, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/11) malam. 

Seperti diketahui, beberapa daerah di tanah air dalam dua bulan terakhir ditimpa musibah. Letusan Gunung Merapi terjadi di Jogjakarta dan Jawa Tengah. Sekitar 154 korban jiwa disapu awan panas Merapi. Kejadian memilukan juga terjadi di Sumatera Barat. Sekitar 408 warga Mentawai tewas digulung tsunami. Sebelumnya, banjir bandang di Wasior Papua Barat dan banjir besar di ibukota Jakarta juga menelan korban jiwa.

Obama mengapresiasi penanganan bencana yang sudah dilakukan Presiden SBY, terlebih Presiden sempat pindah kantor ke Jawa Tengah dan Jogjakarta, hanya untuk mendekati korban pengungsian. "Saya tahu bahwa Presiden Yudhoyono selama ini, tanpa lelah, berusaha untuk memastikan bahwa rakyatnya selamat, dan kesulitan yang dihadapi dapat diminimalisir," kata Obama.

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Hussien Obama menyatakan prihatin atas serangkaian musibah yang menimpa Indonesia. Dia berharap musibah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News